Frequently Asked Question
 
  •   Apa yang dimaksud School of Bonds & Fixed Income (SoBFI) PHEI?  
    •   School of Bonds & Fixed Income (SoBFI) merupakan bentuk layanan edukasi dari PT Penilai Harga Efek Indonesia (PHEI) yang menjadikan Efek Bersifat Utang & Sukuk (EBUS) dan Pasar EBUS sebagai pokok materi pelatihan.  
  •   Bagaimana cara mendaftar SoBFI?  
    •  
      Untuk pendaftaran dapat mengunjungi halaman Pendaftaran melalui link berikut : Halaman Pendaftaran.
      Selanjutnya Panitia akan mengirimkan konfirmasi kepesertaan melalui email.
       
  •   Apa saja bentuk pelaksanaan kelas yang ditawarkan?  
    •   Kelas diselenggarakan baik secara tatap muka maupun virtual.  
  •   Apa perbedaan kelas Virtual dengan kelas Tatap Muka?  
    •   Kelas Virtual diselenggarakan melalui Zoom Meeting yang disediakan oleh PHEI. Sedangkan kelas Tatap Muka diselenggarakan di hotel Jakarta/Luar Kota/Luar Negeri.  
  •   Berapa biaya untuk kelas SoBFI? Apakah ada perbedaan kelas Virtual dengan Tatap Muka?  
    •   Terdapat perbedaan harga pelatihan untuk kelas Virtual dan kelas Tatap Muka.
      Untuk informasi lengkap terkait biaya pelatihan dapat mengunjungi halaman Agenda Pelatihan melalui link berikut : Halaman Jadwal
       
  •   Apa saja Paket Pelatihan yang akan diperoleh pada Kelas Tatap Muka?  
    •   Tempat & Konsumsi, Materi, Sertifikat, Set Training Kit, Goody Bag, Reward Bagi Peserta Berprestasi  
  •   Apa saja Syarat & Ketentuan untuk mengikuti Kelas Tatap Muka?  
    •  
      • Sudah melakukan minimal vaksinasi dosis kedua
      • Peserta dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit yang menyatakan bahwa peserta belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19
      • Dalam kondisi sehat selama pelaksanaan kegiatan
      • Memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk akses masuk ke Tempat Penyelenggaraan
      • Memakai masker & mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan
       
  •   Kapan materi pelatihan akan diberikan?  
    •   Setiap peserta akan menerima materi pada hari pertama pelatihan baik berupa softcopy maupun hardcopy. Khusus kelas virtual materi pelatihan hanya berupa softcopy.  
  •   Siapa saja peserta yang bisa mengikuti SoBFI?  
    •   Semua pelaku pasar surat utang, antara lain meliputi Perbankan, Asuransi, Perusahaan Efek, Manajer Investasi, Lembaga Pengelola Dana Pensiun, Self Regulatory Organization Pasar Modal, Otoritas Keuangan, Otoritas Moneter, Instansi Pemerintah (Kementerian, Pemerintah Daerah), Lembaga Independen (LPS, BPJS, dll), Emiten, Akademisi, Mahasiswa dan Investor.  
  •   Bagaimana metode pelatihan pada SoBFI?  
    •  
      • Interaktif, Peserta diberi kesempatan untuk melakukan tanya-jawab dan berdiskusi selama kegiatan belajar-mengajar.
      • Komprehensif, Materi pelatihan disampaikan secara komprehensif dan mendalam.
      • Studi Kasus, Peserta banyak diberikan contoh soal dan studi kasus beserta faktor-faktor yang mempengaruhi pergerakan pasar yang dapat melatih kemampuan analisa dan pengambilan keputusan investasi dalam Pasar Obligasi.
      • Quiz, Kuis akan diadakan di awal (pre-test) dan di akhir (post-test) setiap sesi dalam rangka memantau tingkat penyerapan dan pemahaman materi yang disampaikan.
      • Tools & System, Peserta juga diberi akses untuk melihat data-data terkini di pasar Surat Utang melalui sistem Bond Information & Pricing Services.
       
  •   Program kelas apa saja yang ditawarkan oleh SoBFI?  
    •  
      • Reguler, pelaksanaan kelas sesuai dengan agenda pelatihan yang sudah ditetapkan.
      • In House Training, pelaksanaan kelas dapat ditentukan oleh perusahaan/instansi penyelenggara In House Training.
       
  •   Apa saja topik kelas yang ditawarkan oleh SoBFI?  
    •   Untuk informasi lengkap mengenai topik kelas SoBFI dapat mengunjungi halaman informasi kelas SoBFI pada link berikut Halaman Kelas SoBFI  
  •   Bagaimana cara Pembayaran Pelatihan SoBFI?  
    •   Pembayaran dilakukan melalui transfer ke Nomor Rekening PT PHEI yang akan diinformasikan oleh Panitia  
  •   Apakah boleh melakukan pembatalan kepesertaan atau reschedule setelah pendaftaran?  
    •   Pembatalan kepesertaan atau reschedule boleh dilakukan sepanjang kelas belum dinyatakan running.  
  •   Apa yang dimaksud reschedule?  
    •   Reschedule adalah mengganti jadwal pelatihan yang sudah didaftarkan menjadi jadwal atau topik kelas lainnya.  
  •   Apa saja ketentuan yang harus diperhatikan jika kelas sudah dikonfirmasi running?  
    •  
      • Pembatalan kepesertaan atau reschedule akan dikenakan denda sebesar 50% dari nilai investasi.
      • Pergantian peserta diperbolehkan sepanjang tidak melebihi batas waktu yang sudah ditentukan oleh panitia.